Sunday 26 April 2015

Pemanfaatan nasi sebagai Makanan

Pemanfaatan nasi sebagai Makanan - Nasi yaitu beras (atau terkadang serealia lain) yang sudah di rebus (serta ditanak). Sistem perebusan beras di kenal sebagai ‘tim’. Penanakan dibutuhkan untuk menghidupkan aroma nasi serta membuatnya lebih lunak namun terus terbangun konsistensinya. Pembuatan nasi dengan air berlebihan dalam sistem perebusannya bakal membuahkan bubur. Warna nasi yang sudah masak (tanak) berlainan bergantung dari type beras yang dipakai sebagai resep nasi.
Biasanya, warna nasi yaitu putih apabila beras yang dipakai berwarna putih. Beras merah atau beras hitam bakal membuahkan warna nasi yang sama dengan warna berasnya. Kandungan amilosa yang rendah pada pati beras bakal membuahkan nasi yang condong lebih transparan serta lengket. Ketan, yang patinya cuma memiliki kandungan sedikit amilosa serta nyaris seluruhnya berbentuk amilopektin, mempunyai karakter sejenis itu. Beras Jepang (japonica) untuk sushi memiliki kandungan kandungan amilosa seputar 12-15% hingga nasinya lebih lengket dari pada nasi yang dikonsumsi di Asia Tropika, yang kandungan amilosanya seputar 20%. Biasanya, beras dengan kandungan amilosa kian lebih 24% bakal membuahkan nasi yang ‘pera’ (tak lekat, keras, serta gampang terpisah-pisah).
Nasi dikonsumsi oleh beberapa besar masyarakat Asia juga sebagai sumber karbohidrat paling utama dalam menu keseharian. Nasi juga sebagai makanan pokok umumnya disajikan berbarengan lauk juga sebagai pelengkap rasa serta melengkapi keperluan gizi seorang. Nasi bisa di proses lagi berbarengan bahan makanan lain jadi masakan baru, seperti pada nasi goreng, nasi kuning atau nasi kebuli. Nasi dapat disebutkan makanan pokok untuk orang-orang di Asia, terutama Asia Tenggara. Hidangan nasi sangatlah popular untuk kita. Nasi adalah hidangan yg tidak dapat ditinggalkan untuk orang-orang Indonesia, karenanya mengetahui masakan nasi serta semua permasalahannya adalah suatu hal yang utama. Pemrosesan nasi tak dapat lepas dari keadaan beras juga sebagai bahan intinya, serta tehnik olah yang digunakannya. Begitulah sedikit tentang Pemanfaatan nasi sebagai Makanan yang kita bahas.
Artikel Terkait :
http://resep4.blogspot.com/2014/09/resep-nasi-goreng-kampung-spesial-yang.html
http://resep4.blogspot.com/2013/04/resep-nasi-liwet-komplit-sunda.html
http://resep4.blogspot.com/2013/05/resep-nasi-uduk-enak-gurih.html
http://resep4.blogspot.com/2013/04/resep-nasi-kuning-tumpeng-komplit.html
http://resep4.blogspot.com/2013/07/cara-membuat-ketupat-lebaran-enak.html

No comments:

Post a Comment